Oleh: Supriyanto Liwa | 2 Februari 2008

Sang Bumi Ruwa Jurai

Jak ujung Danau Ranau
Teliu mit Way Kanan
Sampai pantai lawok jaoh
Pesisir rek Pepadun
Jadi sai delom lambang
Lampung sai kaya-raya

Lampung sai…
Sang bumi ruwa jurai 2x

Kik ram aga burasan
Hujau ni pemandangan
Kupi lada di pematang
Api lagi cengkeh ni
Telambun beruntaian
Tanda ni kemakmuran

Lampung sai…
Sang bumi ruwa jurai 2x

Kik ram aga burasan
Sembah jama saibatin
Sino gawi adat sikam
Manjau rik sebambangan
Tari adat melinting
Tanda ni ulun Lampung

Lampung sai…
Sang bumi ruwa jurai 2x

Lagu: Sang Bumi Ruwa Jurai
Cipt. Syaiful Anwar


Responses

  1. hyyyyyyyyyyyy

    Suka

  2. nyak juga jama liwa

    Suka

  3. niku kerui na dipa?kapan kham midokh di kerui

    Suka

  4. Mìnak murhi saunyinni ! Ija ram bubagi carita,warah tian saituha hg kaandanan pusaka.. Jajama sambung du’a kipak makpuliak pudak rasa mak dapok lupa ! Ana Warah ni sai tuha nyin neram makcelaka… KELUARGA BSR BATU GERUNGGUNG ULOK PANDAN WAYSINDI (SAMATU) maranai krui
    Numpang Liyuu

    Suka

  5. di mana yah bisa nyari lagu ini?mau denger nih..

    Suka

  6. helau temon blog inji. lam kenal anjak ku. tanno nyak geta jaoh ti surabaya. terok nyak dapok mulang, ngeliak blog anjak niku.

    Suka

  7. tapis lampung memang paling the best!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Suka

  8. wah lgu nya blum pas, coz dri penulisan kata2 nya msh campur2, lain X blajar lg tentang baha lampubg yg baik dan bnar y…… itu kyk nya cmpur bhasa jawa……. R d ganti dengan Kh
    mksh

    Suka

  9. bang supri, dalam kaidah bahasa lampung khususnya lambar, kata”sang” sama artinya seperti kata se- dalam bahasa indonesia, penyatuan dua unsur atau lebih, seperti kita berdua berasal dari satu sekolah ( nekham khuwa jak sang sekula), sang bangku (sebangku), sang kutak (sekotak) rancu jika mengatakan sai sekula, sai kutak untuk konteks diatas. sama halnya Sang Bumi khuwa jukhai. kaidah lahir dari apa yang sebenarnya terjadi pada masyarakat.

    Suka

  10. SMA thn berapa ?? kok ga pernah liat yacchh walaupun gw dulu bukan anak SMA tapi gw sering main ke sana tuh

    Suka

  11. dduhh lagunya bikin kangen aja.. masih inget dechh dulu waktu ikut lomba nyanyi di liwa.. lucu bgt.. he..he.. oya pemilik blog alumni

    Suka


Kategori

%d blogger menyukai ini: