Oleh: Supriyanto Liwa | 13 November 2016

Pemandangan Ichinoya Dormitory, University of Tsukuba

 

University of Tsukuba, Japan menyediakan asrama yang cukup bagi mahasiswa. Kondisi asrama sebenarnya juga bermacam-macam. Salah satu kawasan asrama adalah Ichinoya yang berada di sebelah utara Kampus. Kawawasan ini dikelilingi oleh jalan lingkar yang di sisi kanan kirinya terdapat pohon. Untuk menuju asrama ini anda dapat menggunakan Bus C10 Migi dan Hidari turun di Halte Ichinoya atau Halte Nourin.

Anda akan disuguhi pemandangan yang cukup Indah, terlebih di pagi dan sore hari. Saat malam hari suasananya sunyi, sangat cocok untuk tempat tinggal apalagi yang bosan dengan kebisingan kota di Indonesia. Lokasinya juga tidak jauh dari kampus, kami biasanya naik sepeda sekitar 5 atau 10 menit. Berikut adalah gambaran betapa indahnya jalanan di seputar Ichinoya:

Image_291b8ca

Gambar tersebut adalah suasana pagi yang kebetulan saya potret pada 11 Desember 2017. Suhu udara cukup dingin, namun pemandangan yang disuguhkan alam begitu indah. Semoga Allah SWT memberikan kita kebahagiaan dan rasa syukur atas apa yang diberikan.

Salam
Supriyanto
debasupriyanto@apps.ipb.ac.id

 

 

 


Kategori