Oleh: Supriyanto Liwa | 25 November 2016

Salju di Tsukuba – Snow in Tsukuba

Apa yang ada difikiran teman-teman kalau melihat ada orang berpose di tengah salju. Exited bukan? ya memang exited. Hari itu, Kamis 24 November 2016 adalah hari yang bersejarah bagi masyarakat Tsukuba karena turunnya salju. Ya, bersejarah karean sudah sejak 54 tahun baru pertama kali ada salju (snow) di bulan November. Wow.. kejadian yang sangat langka bukan di Tsukuba. Ya, tsukuba adalah sebuah kota yang berjarak lebih kurang 60 km dari Kota Tokyo.

Ya, salju mulai turun di pagi hari sekitar pukul 6.00 waktu Jepang. Nah saya berkesempatan melihat turunnya salju tahap demi tahap dari kamar asrama saya. Kebetulan kamar asrama saya berada di Lantai 4, sehingga mudah sekali untuk menikmati pemandangan turunnya salju. Ya, tinggal buka jendela tralala.. kita bisa menikmati snow.

Ini adalah penampakan kalau ktia kehujanan salju, ya kalau di foto semua tampak Indah. Tapi kenyataanya dingin sekali … Ini bagi saya orang Indonesia yang tidak biasa dengan suhu yang dingin. Maklum Bogor sekarang sudah mulai panas.

img_3453

Kalau ini tadinya adalah rerumputan. Semua tertutup salju dan berwarna putih.

img_3426-1

Ini adalah penampakan pohon, pohon yang putih terkena salju. Yah, karena dingin jadi saya tidak bisa memilih angle foto yang baik. Jadi ya mari kita nikmati liputan kondisi salju ini.

img_3456

img_3436-1

img_3502

 

 

Iklan

Kategori

%d blogger menyukai ini: