Oleh: supriyantoku | 23 September 2013

Graha Arradea Blok M11

Salah satu mimpi saya adalah memiliki rumah di Bogor dan alhamdulillah dikabulkan oleh Allah dengan sebuah rumah Kredit Perumahan Rakyat (KPR). Rumah yang saya ambil adalah Type 36 / 120 meter persegi. Type ini lumayan untuk pasangan muda seperti saya. Graha arradea berada di daerah Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Rumah saya sendiri berada di Hook (pojokan). Kenapa dipilih pojok karena mendapat kelebihan tanah dan jadi agak luas. Gambar berikut menunjukkan penampakan rumah sebelum di rehab.

Jpeg

Rumah, sebelum direhap

Karena bangunan asli masih belum memadai maka kami sekeluarga memutuskan untuk melakukan rehab rumah. Hasil rehap rumah seperti tampak pada Gambar berikut :

Jpeg

Suasana perumahan sekarang (2016)

Untuk menepuh graha arradea dari Kampus IPB, Dramaga menuju ke arah Bubulak masuk ke sebelah kanan di persimpangan Caringin (Pasar Dramaga) ke arah Ciherang dengan jarak tempuh sekitar 5 km. Posisi Graha Arradea berada di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Untuk menuju lokasi perumahan anda dapat melalui jalan raya Darmaga, masuk ke arah Pasar menuju Desa Ciherang. Ini adalah Gerbang Depan dari Perumahan Graha Arradea.

Gerbang Depan Perumahan Graha Arradea

Jika anda masuk perumahan maka anda akan menemui Pos Jaga (Satuan Pengamanan) Kompleks. Kalau anda takut tersesat maka tanyakan saja Blok apa yang anda cari kepada petugas pos jaga.

Selanjutnya di Bagian depan adalah blok perumahan yang masuk pada harga termahal. Ini berada di sisi kanan dan kiri jalan utama yang badan jalannya lebarnya sekitar 7 meter ditambah selokan dan bahu jalan sekitar 3 meter atau total 10 meter. Ini tergolong lebar untuk perumahan subsidi pemerintah atau FLPP.

Rumah Type Besar

Tinggal di perumahan Graha Arradea harus berhati-hati dan menjaga keamanan bersama. Beberapa kali di perumahan ini terjadi pencurian. Bahkan kejadian terakhir ada pencurian sepeda motor di rumah tetangga, mesin potong rumput milik masjid di rumah pak RT, mesin pompa air masjid. Upaya untuk meningkatkan keamanan terus dilakukan. Salah satunya, yang dilakukan di RT saya, mengadakan ronda tiap malam minggu dan menyewa security untuk jaga malam senin – sampai malam sabtu. Selain upaya itu, juga dilakukan upaya kebersamaan warga berupa Yasinan 2 mingguan keliling, main futsal tiap dua mingguan, dan kerja bakti bersama.

Nah kalau kondisi lingkungan di perumahan Graha Arradea secara umum adalah blok perumahan dengan ukuran 36/72 meter. Jenis rumah ini saya kira cukup lumayan dalam kondisi sekarang ini, dimana harga tanah dan rumah menjadi semakin mahal. Ini adalah beberapa shot dari suasana perumahan Graha Arradea, Ciherang, Dramaga, Bogor.

Kondisi Rumah Saya yang sedang di Rehap (Hook) :

Gerbang Depan Perumahan Graha Arradea

Rumah Saya

Kondisi Gang di depan Rumah :

Kondisi Gang Perumahan

Kondisi Gang Perumahan

Kondisi Gang Perumahan

Masjidnya juga tergolong besar dan luas. Dilengkapi dengan parkiran motor dan mobil yang cukup. Suasana masjid pun meriah dan cukup makmur.

Rumah Type Besar

Masjid Al Muttaqiin yang berada di perumahan graha Arradea merupakan masjid yang makmur. Jamaah selalu datang ke masjid untuk melaksanakan Sholat 5 waktu. Ini juga yang membuat saya betah di perumahan ini. Berikut adalah contoh beberapa kegiatan masjid.


Responses

  1. Maaf kalo boleh tau tipe di atas harganya berapa ya, dp dan angsuran perbulannya berapa ? Terimakasih

    Suka

    • Harganya waktu itu masih 85 juta dengan angsuran 650 ribu per tahun. Kalau sekarang ndak tau ya .. Hubungi saja kantor pemasarannya di Perempatan Lampu merah (Yasmin) dari arah dramaga.

      Suka


Kategori

%d blogger menyukai ini: