Oleh: Supriyanto Liwa | 5 Desember 2017

Mobile Suit Gundam Unicorn 1:1 Odaiba

Kalau anda berkunjung ke Jepang dan menyukai gundam tentu anda akan sangat senang mencari miniatur gundam. Selain itu, tentu anda juga sangat tertarik untuk berkunjung ke Odaiba untuk melihat gundam 1:1. Tahun 2017 ini Gundam Unicorn sudah dipasang sebagai pengganti gundam yang lama di land mark Odaiba.

Gundam Unicorn

Gundam Unicorn

Untuk sampai ke lokasi ini, anda bisa naik Yamanote Line turun Shimbashi Station (新橋駅, Shinbashi-eki), kemudian keluar. Kalau dari arah Tokyo station anda keluar ke-sebelah kiri kemudian pindah ke Yurikamone line. New Transit Yurikamome (新交通ゆりかもめ Shinkōtsū Yurikamome) atau juga dikenal sebagai Tokyo Waterfront New Transit Waterfront Line (東京臨海新交通臨海線 Tōkyō Rinkai Shinkōtsū Rinkai-sen). Line ini melayani 16 station. Saya sarankan anda pilih turun di stasiun Daiba (no 7) atau bisa juga di Odaiba-kaihinkōen (no 6). Lokasi Gundam ada di belakang Tokyo Diver City Building.

IMG_2857

Yang menarik dari Yurikamone line ini adalah, pemandangan yang disuguhkan begitu menarik. Jalur ini berada di atas setara dengan lantai 5 atau 6 gedung bertingkat (tergantung lokasi). Selain itu, kereta ini tidak ada masinisnya semua otomatis. Jadi saya sarankan anda naik di bagian paling depan atau paling belakang untuk mendapatkan view terbaik. Jangan takut, menunggu kereta selanjutnya untuk mendapatkan posisi paling baik ini.

IMG_2824

Berikut penampakan wahana Gundam di Odaiba. Mari sempatkan berkunjung ke Odaiba jika anda sedang mengunjungi Jepang.

Tsukuba, 04 Desember 2017
Supriyanto
debasupriyanto@apps.ipb.ac.id

Iklan

Kategori

%d blogger menyukai ini: