Oleh: Supriyanto Liwa | 21 Maret 2017

Tsukuba rin-rin road つくばりんりんロード

Assalamualaikum, sahabat blog Supriliwa. Kali ini saya akan sharing mengenai Rinrin road tsukuba (つくばりんりんロード). Nah apa sih rinrin road itu? Rinrin road adalah jalur khusus sepeda yang disediakan cukup baik berjarak 40,1 km antara Tsuchiura sampai kaki Gunung Tsukuba.

IMG_1458

Nah kali ini saya bersama dengan mas Iqbal dan mas Nandang menelurusi jalur ini. Pertama-tama kami dari Ichinoya comunity center melalui jalan Kurihara untuk menuju ke rinrin road ini. Jarak yang harus kami tempuh untuk sampai ke jalur khusus sepeda ini sekitar 4 km.

IMG_1438

Selanjutnya kami mengambil arah Tsukuba mountain dan menelusuri jalanan ini. Suasana dan pemandangan di kiri dan kanan jalur ini adalah lahan pertanian. Karena kami berangkat di musim semi, maka tampak ada beberapa bunga ume yang sudah mulai bermekaran. Kami bersepeda sampai km 20. Cukup panjang dan menggembirakan. Teman-teman Indonesia yang kebetulan kuliah di Tsukuba harus mencoba jalur ini.

Jika musimnya pas seperti sekarang (spring) maka anda bisa menikmati keindahan bunga sakura di jalur ini. Sebelum sakura muncul ada muncul prunus mume (ume) di beberapa spot yang bisa anda temui.

SPR_9231

Iklan

Kategori

%d blogger menyukai ini: