Oleh: Supriyanto Liwa | 15 November 2016

Kantin Halal University of Tsukuba

Muslim identik dengan ciri khas yang melekat pada dirinya yaitu : shalat lima waktu, dan halal food. Nah ini dua hal yang tidak akan pernah bisa ditinggalkan oleh setiap muslim dimanapun dia berada. Terlebih di daerah minoritas seperti Jepang ini, tentu menemukan makanan halal perlu kejelian. Ya, kalau di Indonesia kita bisa memilih banyak sekali jenis makanan yang berlabel halal. Pengalaman dua bulan di Tsukuba, kita perlu jeli untuk memilih dan membeli makanan halal.

img_1834

Kali ini saya akan mereview sebuah kantin (restoran) halal di dalam kampus University of Tsukuba. Lokasinya berada di gedung 2B lantai 1. Kalau anda tidak tahu dimana gedung 2B well, tanya saja ke orang yang anda temui. Usahakan bertanyanya ke mahasiswa Internasional, kalau dia muslim cukup tanyakan dimana kantin marhaban pastilah hampir semua pernah makan disini. Nah ini menu dan daftar harganya:

img_2462

Kantin marhaban atau kalau disini dikenalnya Marhaban Cafe buka antara jam 11.30 sd. 14.30. Cukup pendek, karena hanya menyediakan makan siang bagi pelajar, dosen dan tamu yang berkunjung ke sini. Makanan yang tersedia apa saja? ya rata-rata adalah makanan dengan menu daging dan Ikan. Saya sendiri lupa nama-nama jenis makanannya. Tapi menurut saya, cukup membantu dan rasanya enak terutama yang sort stay disini.

Oke teman-teman selamat makan. Itadakimasu.

 


Kategori

%d blogger menyukai ini: