Oleh: Supriyanto Liwa | 12 September 2015

Jurnal Keteknikan Pertanian IPB

Bagi anda yang berada di Bidang Mekanisasi Pertanian, Teknik Pertanian, Teknik Mesin dan Biosistem, Teknik Pengolahan Pangan, Teknik dan Sistem Informatika Pertanian, Teknik Tanah dan Air, serta bidang-bidang teknik yang berhubungan  dengan pertanian dapat mensubmit artikel ke Jurnal Keteknikan Pertanian.

Jurnal keteknikan pertanian merupakan jurnal yang dikelola oleh Perhimpunan Teknik Pertanian Indoensia (PERTETA) berkerjasama dengan Departemen Teknik Mesin dan Biosistem (TMB) Institut Pertanian Bogor. Jurnal ini sudah dikelola sejak 1984. Tentu sudah cukup lama dan terkenal. Status jurnal ini sedang proses re akreditasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan.

Lingkup makalah yang dapat diterima pada jurnal ini, antara lain:

  1. teknik sumberdaya lahan dan air,
  2. alat dan mesin budidaya,
  3. lingkungan dan bangunan,
  4. energi alternatif dan elektrifikasi,
  5. ergonomika dan elektronika,
  6. teknik pengolahan pangan dan hasil pertanian,
  7. manajemen dan sistem informasi

Untuk melakukan submit ke jurnal ini anda saat ini dapat mendaftar member ke dalam jurnal dan langsung mensubmit via online formulir. Jurnal ini menerima invited paper yang menyajikan isu aktual nasional dan internasional, review perkembangan penelitian atau penerapan ilmu dan teknologi. Selain itu juga menerima Teknikal Paper hasil penelitian, penerapan atau disseminasi, serta metodologi penelitian.

Berikut adalah alamat web dari jurnal ini. http://journal.ipb.ac.id/index.php/jtep


Kategori

%d blogger menyukai ini: