Oleh: Supriyanto Liwa | 1 Januari 2012

1 Januari 2011 – Harapan Baru

Malam ini 1 januari 2011 telah dilalui, berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan di tahun sebelumnya 2011. Banyak hal yang telah didapat ditahun 2011. Ada hal yang cukup berharga bagi saya di tahun 2011 ini, gelar M.Kom resmi disematkan oleh Institut Pertanian Bogor. Ini menjadi pertanda sendiri bahwa Allah SWT masih memberikan kemudahan bagi saya untuk menempuh jalur akademis di IPB.

Hal tersebut tentu menginspirasi untuk terus berkarya, karena kini status mahasiswa telah dilepas. Gelar yang diperoleh menjadi pertanda bahwa kita harus terus berkarya, terus bergerak, terus belajar dan tentu mengamalkan ilmu yang telah kita dapatkan.

Malam tahun baru ini banyak orang bersuka cita dengan hadirnya 2012, tidak berlebihan memang. Tapi suka cita itu layaknya direnungi secara positif. Terlewatinya 2011 membuat kita patut bersyukur, tapi juga patut untuk instrospeksi diri. Banyak yang membakar kembang api, ini menjadi pertanda sendiri bahwa kita perlu membakar kembali semangat yang pernah kita miliki di tahun 2011 untuk menghadapi 2012.

Harapan saya di-Tahun 2012 adalah :

  • Merampungkan pekerjaan rumah di tahun 2011, menjadi calon Bapak.
  • Memiliki rumah sendiri
  • 2 harapan tersebut yang menjadi harapan besar saya, selain cita-cita yang lain yang tidak bisa disebutkan disini.


    Kategori

    %d blogger menyukai ini: