Oleh: Supriyanto Liwa | 6 Oktober 2010

Membuat Grafik PHP dan MySQL dengan Fusion Chart

Oleh : Supriyanto
Bagi anda yang membutuhkan presentasi secara online dengan menampilkan data-data realtime maka chart yang terkoneksi dengan database MySQL tentu sangatlah penting. Banyak pengguna yang menggunakan jpGraph sebagai solusi. Namun bagi anda yang ingin membuat sesuatu yang lain maka ada baiknya anda menggunakan Fussion chart. Fusion chart merupakan grafik realtime di PHP/ASP yang dapat terkoneksi dengan database.

Grafik ditampikan dalam bentuk flash. Kelebihannya adalah anda dapat merasakan tampilan yang interaktif. FusioChart ini membantu Anda membuat animasi & grafik interaktif untuk aplikasi web & perusahaan. Chart ini adalah komponen charting untuk aplikasi bisnis dan industri yang cukup terkemuka. Chart ini dapat berjalan pada PC, Mac, iPads, iPhone dan berbagai perangkat mobile lainnya.

Chart untuk PHP dan MySQL

FusionCharts saat ini sudah keluar yang v3. Namun kekurangannya chart ini berlisensi. Bagi anda yang tetap menginginkannya dapat mendownload yang v2. Sama – sama interaktif dan bagus, jadi jangan khawatir.

Caranya :
1. Buka situsnya http://www.fusioncharts.com
2. Kemudian pilih menu FREE DOWNLOAD
3. Kemudian akan ada isian dan anda akan mendapatkan FusionChart v2.

Apabila anda kesulitan dan ingin menggunakan chart tersebut silahkan hubungi di supriyanto_ipb@yahoo.com


Kategori

%d blogger menyukai ini: