Oleh: Supriyanto Liwa | 1 Agustus 2010

Liwa Begitu Berkesan

Tahukah anda arti kota yang pernah menjadi tempat tinggal anda untuk waktu yang lama. Setidaknya ada 3 kota yang begitu berkesan bagiku yaitu Liwa, Bogor dan Yogyakarta.

Liwa, orang mungkin lebih mengenalnya karena GEMPA besar yang terjadi pada Tahun 1994. Namun jarang sekali yang mengenal liwa karena keindahan alamnya. Liwa merupakan kota yang dingin, hampir mirip dengan puncak namun tak seramai di puncak. Sungguh tenang dan inspiratif.

Dibesarkan di liwa merupakan suatu nikmat yang tak dapat digantikan dengan apapun.


Responses

  1. liwa I like.begitu berkesan dan kental akan budaya serta adat istiadatnya,apalagi di tambah dengan suasana yang dingin dan berkabut..menjadikan suasana yang asri…

    Suka

  2. yups, betul bang lahir diliwa or ranau tu sangat nikmat pa lagi kerukunan wargana,.. tapi yang paling menyebalkan saat tiba waktu pulkam..uh jauh y…

    Suka

    • keindahan dan kenyamanan liwa, ranau, krui emang tidak bisa dibandingkan dengan Jabotabek …

      kalau masalah jauh mudiknya itu gak masalah ….

      Suka

  3. betul Pak Alfred,
    terima kasih atas komentar nya.

    Semoga karya kecil ini dapat berharga bagi kita semua.

    Tks

    Suka

  4. Memang betul Bpk Suprianto,Liwa adalah kota yg paling mengesankan bagi kita semua,sejuk dan damai,….saya menyelesaikan S.M.P di Liwa th 1966,menyelesaikan S.M.A di Krui,th 1969, HOREKA Course di Amsterdam,meneruskan ke New York dan kini menetap di Bermuda.
    Saya sangat merindukan Kota Liwa yg Indah,suatu saat saya akan kunjung ke kampung halaman,….Bravo Bpk Suprianto yg mengenalkan Kota Liwa ke seluruh Indonesia dan bahkan Dunia!

    Suka


Kategori

%d blogger menyukai ini: