Oleh: Supriyanto Liwa | 4 Mei 2009

Fenomena Facebook

Saat ini Facebook menjadi trend baru situs komunitas, setelah sebelumnya Friendster sempat terkenal. Saat ini jutaan orang telah mendaftarkan dirinya menjadi anggota situs jejaring ini. Banyak orang yang sudah kecanduan Facebook, semua waktu luangnya digunakan untuk membuka Facebook. Selain itu Facebook juga dapat menurunkan kinerja kita, karena waktu kita banyak kita habiskan untuk membuka account Facebook kita. Di beberapa Universitas dan Kantor-kantor situs Jejaring ini diblokir, untuk menfilter hal-hal negatif yang berhubungan dengan situs jejaring ini.

Melihat dari sisi positifnya facebook memang dapat menambah wawasan dan keluasan dalam berkomunikasi. Melalui situs jejaring ini kita dapat menemukan teman-teman lama kita yang mungkin sudah lama tidak ketemu. Dengan fasilitas Search kita dapat menemukan teman-teman kita yang sama-sama telah terdaftar di Facebook.

Fasilitas lain yang disediakan facebook adalah adanya fasilitas Chat, sehingga kita bisa chating dengan teman-teman kita. Saya bisa menemukan teman-teman lama saya melalui Facebook dan dapat berkomunikasi secara aktif dengan mereka.

Jika teman kita sedang tidak online maka ada pilihan lain untuk berkomunikasi. Kita dapat berkomunikasi dengan mengisi coment pada Wall teman kita. Kita juga dapat bertukar foto dengan teman-teman kita. Bahkan kita dapat memberi nama pada gambar foto yang telah di upload ke situs ini.

Selamat menggunakan facebook. Selamat juga buat teman-teman sanak liwa.
My account facebook : supriyanto_ipb@yahoo.com
di tunggu ya….


Responses

  1. Salam kenal juga…

    Suka

  2. facebook memang bombastis😀

    salam kenal mz

    Suka


Kategori

%d blogger menyukai ini: