Oleh: Supriyanto Liwa | 14 Desember 2008

Sidang Skripsi (Menyandang Gelar Sarjana Teknologi Pertanian)

(Oleh : Supriyanto, S.TP)

Alhamdulillah saya bisa sudah lulus, itulah yang terbersit dalam fikiran sesaat setelah sidang skripsi. Sidang skripsi dilaksanakan pada 05 November 2008 di Ruang B404 Teknik Pertanian IPB.

Skripsi yang saya buat berjudul Sistem Informasi Pertanian Organik. Bertindak sebagai penguji adalah Ir. Mohamad Solahudin, M.Si, Ir. Mad Yamin, MT, dan Sutoyo, S.Tp, M.Si. Ujian berlangsung selama 1,5 jam dari pukul 08.00-09.30.

Pertanyaan yang diajukan dosen cukup beragam, mulai dari wawasan sampai konsep dasar ditanyakan. Saya sempat kewalahan menjawab pertanyaan yang sifatnya pengetahuan dasar. Maklum mahasiswa tingkat akhir umumnya kurang hafal pelajaran-pelajaran yang telah lalu.

Sidang skripsi ini memberikan banyak pelajaran bagi saya. Yang pertama adalah kita harus mampu membangun kepercayaan diri dan berani bertanggung jawab terhadap apa yang telah kita lakukan. Salah satu bentuk tanggung jawab kita adalah kesediaan kita untuk dikritik, diberi saran, bahkan bisa bertahan saat dijatuhkan.

Semoga dengan menyandang gelar Sarjana Teknologi Pertanian ini saya mampu menjadi manusia yang diridhai Allah SWT. Semoga ilmu yang saya miliki dapat barokah yang luas.

Terima kasih atas do’a Ibu saya, adik-adik saya, paman, bibi, rekan-rekan, sahabat, para guru, dosen, dan semua yang mendukung saya.


Responses

  1. alhamdulillah…

    btw liwanya di mana?

    Suka

  2. selamat yach…

    Suka

  3. selamat y…
    jd skarang dah diwisuda blum…
    hemm,klo da lowongan seputar pertanian n pangan bagi2 informasi y…ke e_mail Q.
    coz aQ lulusan Teknologi Hasil pertanian, Universitas Lampung. nggak jauh bedakan…

    nevi_tensilia@yahoo.com

    Suka

  4. Selamat ya pri….
    Mau kerja dimana nanti pri?
    apa mau balik ke liwa?

    http://arthaliwa.wordpress.com

    Suka

  5. Selamat ya supri semoga ilmu bermanfa’at terutama utk mengembangkan pertanian di lampung, salam jak Bekasi

    Suka


Kategori

%d blogger menyukai ini: